spot_img

Mengenal Jasa Cargo dan Perbedaannya dengan Ekspedisi Reguler

Dalam dunia digital di mana online shop pun mulai merebak karena kemudahan yang diberikan serta terjangkaunya kebutuhan dengan adanya jasa pengiriman. Ya, faktanya hanya dengan berbelanja di online shop, lalu barang sampai di rumah tanpa Anda harus keluar rumah menarik perhatian semua orang. Jasa ekspekdisi memang berperan penting menyisir jarak antara penjual pembeli meskipun antar kota.

Tak heran, apabila orang mulai beralih belanja online dengan peran kuat dari jasa cargo murah dan pelayanannya yang baik. Dalam kegiatan bisnis  memang jasa ini memiliki peran penting demi menjamin kelancaran bisnis di mana barang sampai dengan aman di tangan konsumen. Tentunya, sebagai pemilik bisnis Anda membutuhkan adanya jasa pengiriman yang terjangkau dan pelayanannya berkualitas. Salah satunya dengan memanfaatkan jasa cargo.

Mungkin beberapa orang masih asing dengan jasa cargo, bukan? Jasa cargo merupakan jasa pengiriman barang yang melayani pengiriman barang berukuran besar serta berjarak jauh. Tentunya, jasa cargo sangat dibutuhkan dalam dunia bisnis karena tidak semua jasa pengiriman melayani pengiriman barang besar dan jauh. Bahkan, jasa pengiriman ini menjadi solusi yang pas untuk Anda yang ingin melakukan pengiriman antarprovinsi maupun antarnegara.

Selain itu, dengan tarif cargo yang murah, jasa pengiriman ini sangat direkomendasikan untuk melakukan pengiriman barang secara grosir atau barang dengan ukuran volume besar. Eits, ada pula ekspedisi yang sering disalah pahami karena hampir sama dengan jasa cargo, yaitu ekspedisi reguler. Sebenarnya keduanya berbeda, jasa ekspedisi reguler itu seperti JNE, Tiki, SiCepat, dan lainnya. Ada perbedaan lain di antara keduanya, yaitu:

  1. Volume dan berat barang: Jasa ekspedisi reguler dimanfaatkan untuk mengirim barang dengan ukuran kecil sampai sedang, tak ada ketentuan tertentu yang berhubungan dengan berat minimal barang. Sedangkan pengiriman kargo digunakan untuk barang yang bervolume besar dan berat, serta ada ketetapan tentang berat minimum barang.
  2. Lamanya pengiriman barang: Ekspedisi reguler yang digunakan mengirim barang yang bersifat mendesak, tentunya mengutamakan kecepatan pengiriman barang. Sedangkan untuk pengiriman cargo yang menggunakan kendaraan darat serta laut memang butuh waktu lama.
  3. Biaya pengiriman: Terakhir adalah biaya pengiriman yang pastinya ekspedisi reguler lebih mahal daripada cargo. Sebab, ekspedisi reguler mematok harga dengan perhitungan per kilogram. Sedangkan cargo murah karena perhitungan biaya total untuk setiap pengiriman bergantung pada berat minimum yang sudah ditentukan perusahaan.

Nah, itulah perbedaan antara jasa pengiriman cargo dengan ekspedisi reguler yang cukup signifikan. Untuk bisnis yang melalui online shop dan barang berukuran kecil, lebih baik menggunakan ekspedisi cargo. Namun, dalam dunia bisnis untuk menyetok barang pastinya Anda membutuhkan jasa pengiriman cargo.

spot_img

Must Read

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here